Kelebihan AHA

Metode AHA menggali potensi setiap individu dengan tiga prinsip dasar pendidikan yaitu mengakui perbedaan individual diantara para siswa (individual differences), materi pengajaran yang dibagi ke dalam unit-unit kecil (small steps) dan pembiasaan dengan belajar secara kontinu (repetitive magic power).
Metode pendidikan kami tidak menyamaratakan kemampuan masing-masing siswa, bimbingan berdasarkan perseorangan dan belajar pada tingkatan yang tepat. AHA berusaha untuk mengembangkan kemampuan setiap anak dan mengeluarkan yang terbaik sehingga mereka mempunyai rasa percaya diri dan belajar secara mandiri.

Modul dan workbook telah didesain sedemikian rupa sehingga memungkinkan siswa untuk memahami sendiri bagaimana menyelesaikan soalnya. Ketika memasuki topik baru diberikan contoh dan penjelasan yang mendorong siswa untuk mempelajarinya sendiri dan maju dengan kemampuannya sendiri (self instructional).

Sangatlah penting untuk mengembangkan kebiasaan belajar setiap hari. Siswa datang ke kelas AHA hanya sekali dalam seminggu, di luar hari kursus latihan dikerjakan setiap hari di rumah. Di Metode AHA belajar di rumah sangatlah berpengaruh dalam pembentukan kebiasaan belajar yang baik dan kemajuan yang berkelanjutan (continuous progress).

Intstruktur dengan cermat menentukan pekerjaan rumah untuk siswa, agar siswa dapat berpikir dan menyelesaikan soal-soalnya sendiri di rumah. Dukungan orang tua di rumah sangatlah penting, misalnya dengan menentukan “SAATNYA AHA” yaitu mengerjakan pekerjaan rumah setiap hari setelah makan malam akan menjadi kegiatan rutin harian untuk anak.